Daftar Blog Saya

Kamis, 29 September 2016

Cara Mencegah Penularan Tuberkulosis ( TBC )

Inilah Cara Mencegah Penularan Tuberkulosis ( TBC )

TB atau TBC adalah penyakit menular yang telah menewaskan jutaan orang di seluruh dunia setiap tahun. Penyakit yang disebut tuberkulosis atau bakteri TB Mycobacterium tuberculosis penyebab penyakit yang dapat ditularkan bakteri ini dan mudah di udara.

Meskipun sekarang ada pengobatan yang efektif terhadap TBC, tetapi penyakit ini bisa turn fatal. Orang-orang dapat lebih mudah terinfeksi TB kondisi immunocompromised di mana orang kekurangan gizi, sudah tua, yang terinfeksi virus AIDS.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Pusat penyakit Prevetition (CDC) Pengendalian dan, penyakit TBC telah membunuh lebih dari satu juta orang per tahun di seluruh dunia. Hasil statistik dari 2013 CDC menunjukkan hasil sebagai berikut:
  • Sepertiga dari populasi dunia terinfeksi TBC
  • 9 juta orang yang menderita TBC di seluruh dunia
  • Di AS, lebih dari 9500 orang dengan diagnosis TB
  • TB merupakan penyebab utama kematian di antara orang dengan infeksi HIV
  • Asia Selatan adalah korban terbesar dari kasus TB di seluruh dunia naik 33 persen dari negara ketiga dari Indonesia, setelah India dan China.
Mycobacterium tuberculosis segera menyebar melalui udara melalui batuk, bersin, berbicara, bernyanyi atau tertawa satu orang. Bakteri ini dapat bertahan selama berjam-jam di udara dan dapat menginfeksi seseorang karena mereka bernapas.

Faktor risiko epidemi TB
Faktor risiko utama untuk tuberkulosis dikaitkan dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah dari orang dengan kekebalan. Faktor risiko mungkin

- kemiskinan

- Infeksi HIV

- Tunawisma

- Penyalahgunaan zat tertentu

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mencegah penyakit TB

Cara Mencegah Penularan Tuberkulosis ( TBC ) dilakukan menjaga kesehatan dan menerapkan gaya hidup sehat. lingkungan tercemar dan tidak sehat merupakan sarang kuman dan bakteri tumbuh bakteri yang menyebabkan berkembangannya bakteri yang menyebabkan tuberkulosis. Berikut adalah cara untuk membuat pencegahan tuberkulosis:
  1. Lah melakukan kesehatan Anda, untuk menghindari membuat lebih baik menggunakan masker, penyebaran TBC. Cuci kaki dan tangan Anda secara teratur untuk mengurangi risiko tuberkulosis.
  2. Hindari tetap sebuah rumah dengan orang-orang dengan TB aktif, tapi tidak ada pengobatan terhadap hal itu.
  3. rutin olahraga teratur sangat baik, untuk mencegah penularan tuberkulosis. Dengan olahraga teratur, sistem kekebalan tubuh dapat ditingkatkan, sehingga bakteri tidak mudah untuk menyerang tubuh.
  4. Itu cukup. Bila mungkin, cukup istirahat, terutama untuk pekerja. Sebagai liburan impian, kekuatan dan kesehatan tubuh dapat, sehingga tidak rentan terhadap penyakit TB virus atau bakteri.
  5. Jauhkan pencegahan beralkoho minuman kesehatan paru-paru dan rokok organ internal. Untuk merokok aktif sesegera mungkin untuk berhenti merokok jika Anda tidak ingin menderita TBC, dan jika mereka adalah perokok pasif, orang atau lingkungan harus dihindari penuh dengan asap rokok. Selain merokok menghindari alkohol karena itu baik untuk kesehatan Anda dan dapat merusak otoritas paru-paru.
  6. Bila menggunakan masker untuk meninggalkan rumah, risiko penularan tuberkulosis di udara akan berkurang.

Selain tips di atas tips untuk pencegahan, bagi anda yang sudah terinfeksi dengan penyakit TBC, Anda dapat melakukan beberapa "tips ini untuk membantu Anda membuat pengobatan tips berikut untuk orang yang menderita dari itu adalah tips untuk maksimum TB,:
  • Berhenti merokok, kontaminan yang ditemukan dalam rokok, dapat memperburuk kesehatan paru-paru.
  • Hindari minuman beralkohol, alkohol dapat merusak fungsi hati, sehingga obat-obatan yang digunakan untuk mengobati penyakit TBC menjadi tidak efektif.
  • Berhenti mengkonsumsi minuman berkafein, kafein dapat memiliki efek yang tidak dilakukan dengan benar untuk tubuh selama proses penyembuhan.
  • Hindari makanan berlemak seperti daging merah dan unggas untuk memberi makan.
  • Mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3 - Tingga sebagai tuna, salmon, makarel, karena dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  • konsumsi sayuran seperti brokoli, bayam, kacang, sayuran dan makanan lain untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Nah, ada beberapa tips tentang cara untuk mencegah penularan penyakit TBC, yang mungkin sangat baik berbagi untuk pasien TB dan mereka yang tidak mengurangi penularan tuberkulosis. Mulai gaya hidup sehat dan menciptakan karya mereka sendiri, selalu diri dan lingkungannya bersih sehingga kuman, virus dan bakteri tidak dapat dengan mudah menyerang tubuh. Ini mungkin berguna.
soure www.everydayhealth.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar